Jumat, 09 Oktober 2015

Terapi Psikomatis

 

 PSIKOMATIS

Apakah anda pernah merasakan sakit kepala mendadak saat menerima beban pekerjaan atau tugas ? atau pernah merasakan sakit mag kambuh tiba-tiba saat menghadapi situasi yang pelik ?

Ketika emosi negatif sedang melanda pikiran, tubuh akan melepaskan hormon adrenalin, jantung berdebar lebih cepat, timbul keringat, dan akan timbul rasa nyeri di dada maupun di perut. Emosi negatif, seperti ketakutan, kecemasan, amarah, perasaan bersalah dan kesedihan. Hal ini dapat dipicu oleh stres, tekanan, kehilangan anggota keluarga, dan berbagai macam perubahan dalam kehidupan lainnya.

Singkatnya orang ini menderita secara fisik selama bertahun-tahun, tanpa ada kejelasan dari dokter apa penyakit yang sebetulnya ia derita. Sakit mag akut ? sudah hampir semua dokter ahli internis disantronin, setiap minggu setidaknya bisa sekali atau dua kali berobat ke dokter internis hanya untuk menebus obat yang sama……dan sama sekali tidak ada kemajuan. Sakit Jantung ? Hipertensi ? Kolesterol ? berkali-kali tes lab, medical check up, tidak memberikan diagnosa yang pasti.

Depresi akut….. salah seorang teman saya pernah berkomentar demikian saat mengetahui kondisinya, apapun yang ia derita, adalah akibat dari penderitaanmental yang berkepanjangan dimana ia tidak dapat menyelesaikannya sendiri.

Lalu apakah penderita psikosomatis ini dapat sembuh ? sebetulnya jika mereka menginginkannya mereka dapat sembuh, dengan bersikap ikhlas, menerima kenyataan, menghadapi dan menyelesaikan permasalahan dalam hidupnya, dan senantiasa bersikap positif…. maka semua penyakit fisik itu akan sirna dengan sendirinya. Namun adakalanya beberapa orang tidak dapat beranjak dari satu poin penting dalam hidupnya, oleh karena itu sebetulnya mereka sangat memerlukan bantuan dalam menyembuhkan penyakit mentalnya ini.

Terapi psikolog, hipnoterapi adalah contoh penyembuhan untuk penderita psikosomatis,Namun hal ini bisa Terjadi jika anda benar – benar dan besungguh – sungguh untuk melepaskanya dan tentunya semua ini atas izin Allah SWT.



Hubungi saya Segera !!
Bebaskan Beban Pikiran dan Emosi

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Contact Email 24 Jam Online

Informasi

Silahkan masukan informasi yang anda di sini via email.

Alamat :

Giant Maspion Square A Yani Lantai Ground Blok F-9 Surabaya

Jam Online

24 Jam

Phone:

089 66011 5693